Bagaimana Anda menilai perusahaan uranium favorit Anda?
images source : Freepik.com

Bagaimana Anda menilai perusahaan uranium favorit Anda?

Teks artikel:
Banyak investor berinvestasi di pasar uranium yang bullish, dan hampir tidak ada alasan untuk berspekulasi. Dengan pemulihan yang kuat dalam dua tahun terakhir, mudah untuk memanfaatkan momentum yang direkomendasikan oleh penulis terkait. Cukup banyak orang telah melakukan ini, biasanya mengadopsi “strategi idiot besar” dan berharap investor idiot terakhir akan menawarkan strategi keluar kepada spekulan fleksibel pertama.

Kami telah membuat sistem peringkat 7 poin untuk membantu Anda memutuskan perusahaan mana yang paling sesuai dengan tingkat risiko investasi Anda. Ini adalah panduan yang dapat Anda gunakan, kami tidak menetapkan bobot untuk setiap item. Kami juga tidak menyebutkan nama perusahaan uranium mana pun. Ini adalah sistem penilaian do-it-yourself yang hanya mengharuskan Anda melakukan dua tindakan: (a) bersikeras mengumpulkan data dari setiap perusahaan dengan mengajukan pertanyaan yang kami ajukan di bawah, dan (b) jujur dalam penilaian Anda saat melihat data tersebut .

Beberapa perusahaan eksplorasi murni mungkin menyerahkan aset mereka untuk spekulasi pada akhir tahun atau tahun 2007. Ini termasuk perusahaan yang memiliki kapitalisasi lebih rendah, memiliki aset lebih spekulatif, dan berkinerja buruk dalam sistem peringkat kami. Daftar klasifikasi ini juga berlaku untuk spesifikasi murni. Kami memulai dengan artikel Cara Memilih Saham Uranium, yang menampilkan Kevin Bambro, Ahli Strategi Pasar di Manajemen Aset Sprott, dan Jean-Francois Tardiff, Manajer Portofolio Senior, sebagai titik awal untuk membuat sistem peringkat yang lebih canggih untuk Anda.

Sebagai produsen uranium melompat atau beralih ke kontrak jangka panjang yang lebih menguntungkan, mereka mungkin kembali kuat. Namun, ketika pasar bull melanjutkan langkah jangka panjang berikutnya, pengembang uranium yang lebih kecil dan lebih andal dapat menjadi kendaraan investasi pilihan. Sekarang kita telah mengalami satu kejutan, dan mungkin ada kejutan lain, adalah bijaksana untuk menilai dengan tepat manfaat dari perusahaan pengembangan uranium yang lebih serius.

Berikut adalah beberapa kriteria utama yang kami gunakan dalam sistem peringkat kami untuk menilai secara objektif perusahaan uranium yang tercakup dalam buku baru kami Berinvestasi di Pasar Banteng Uranium:

Panduan Praktis Investor untuk Saham Uranium. Harap tentukan apakah perusahaan eksplorasi dan/atau pengembangan pilihan Anda memenuhi kriteria ini. Ini adalah cara untuk mendapatkan data yang cukup untuk membantu Anda mengambil gambaran singkat tentang prospek perusahaan Anda.

1. Posisi moneter.

Semakin banyak kas yang dimiliki perusahaan dalam perbendaharaannya, semakin lama perusahaan akan bertahan. Cari tahu apakah perusahaan favorit Anda memiliki uang tunai minimal $20 juta. Lebih dari $30 juta telah memberi perusahaan ruang bernapas. Proposal eksplorasi dan pengembangan mahal. Sangat sulit untuk mengumpulkan uang di pasar yang stagnan.

2 – Guoyi 43-101.

Penilaian geologis independen ini menentukan berapa pon uranium yang dimiliki perusahaan. Meskipun sistem ini memiliki kekurangan, itu bisa menjadi ukuran yang layak. Cari tahu apakah perusahaan pilihan Anda memiliki setidaknya 20 juta pon sumber daya uranium yang sesuai dengan NI 43-101. Satu harus mempertimbangkan bahwa sumber daya sejarah tidak cukup untuk tujuan evaluasi. Itu juga dapat dengan mudah menyesatkan dan dilebih-lebihkan.

3. Rasio simpanan yang diketahui.

Banyak perusahaan pengembangan uranium memiliki aset yang sebelumnya dimiliki oleh divisi pertambangan atau uranium dari perusahaan minyak besar. Selama 20 tahun pasar beruang uranium, beberapa bisnis dipegang terus menerus oleh satu perusahaan atau yang lain dan kemudian ditinggalkan pada titik kekeringan sekecil apa pun. Cari tahu apakah aset utama perusahaan uranium favorit Anda ditahan hingga 2000 atau lebih, tetapi sebelum pasar uranium spot berbalik. Semakin cepat perusahaan memperoleh propertinya, semakin besar kemungkinan perusahaan akan mendapatkan real estat terbaik. Yang telat sering kena remah roti.

4. Gali ke dalam basis data.

Mantan penyewa tanah ini, perusahaan minyak besar yang telah menghabiskan puluhan juta dolar untuk mengeksplorasi tambang uranium, menyusun database pengeboran. Beberapa perusahaan mendapatkan real estat, tetapi tidak memiliki database pengeboran. Beberapa perusahaan membeli database pengeboran sebagai bagian dari akuisisi properti mereka. Cari tahu apakah aset utama perusahaan juga memiliki database pengeboran yang menyertainya. Anda mungkin terkejut dengan hasil Anda.

5. Silsilah uranium.

Ada beberapa wilayah pertambangan uranium utama dengan sejarah produksi uranium skala besar: Athabasca, Australian Northern Territory atau South Australia, Grants New Mexico, Wyoming, Kazakhstan, Niger, dan Namibia. Cari tahu apakah perusahaan pilihan Anda memiliki saham di area ini. Beberapa perusahaan memiliki saham di beberapa area penambangan uranium, yang juga dapat dianggap sebagai keputusan yang bijaksana oleh manajemen mereka.

6. Keahlian teknologi manajemen.

Keahlian uranium dibagi menjadi tiga kategori: ahli geologi eksplorasi, ahli geologi proyek, dan operasi tambang. Cari tahu seberapa banyak keahlian yang dimiliki tim geologi Anda di masing-masing dari tiga kategori ini. Mereka yang kurang dari 100 tahun pengalaman manusia dengan uranium mungkin cacat. Perusahaan-perusahaan yang memiliki kekuatan di ketiga bidang tersebut dapat menjadi produsen uranium berikutnya.

7- Risiko politik atau lingkungan dari aset utama.

Terakhir, Anda harus menilai risiko yang terkait dengan aset perusahaan dan lokasinya. Daerah penghasil uranium utama di Amerika Utara atau Australia utara adalah yang paling tidak berbahaya. Risiko politik dari perusahaan yang mengeksplorasi atau berkembang di Niger, Namibia, atau Brasil sedikit lebih tinggi. Perusahaan dengan prospek di negara-negara seperti Republik Demokratik Kongo, Kazakhstan atau Mongolia mengambil lebih banyak risiko daripada yang bersedia diambil oleh beberapa investor. Di daerah di mana penambangan dilarang, seperti Queensland, Australia Barat atau Virginia di Amerika Serikat, ada risiko besar dan lompatan keyakinan Kierkegaardi.

Anda sekarang dapat menilai perusahaan uranium favorit Anda dan menggunakan sistem peringkat ini untuk membantu Anda menyaring lebih dari 300 saham potensial yang mungkin Anda pertimbangkan untuk berinvestasi.