Anda Ingin Trading Saham Online ? Pemula Wajib Tau

Anda Ingin Trading Saham Online ? Pemula Wajib Tau

Perdagangan Saham Online : Panduan Pemula

Apakah Anda ingin berinvestasi di pasar saham? Mulailah dengan menekuni dasar- dasarnya sehingga Kamu bisa yakin diri dikala mengawali trading.

 

Panduan pemula untuk perdagangan saham online akan memberi Anda titik awal dan memandu Anda melalui dasar-dasarnya sehingga Anda dapat memilih saham, memilih pialang, dan berdagang dengan percaya diri.

Bagaimana memilih broker online

Pertama, Anda perlu membuka rekening pialang dengan perusahaan pialang saham online.

Luangkan waktu sejenak untuk meneliti reputasi, biaya, dan ulasan dari berbagai opsi. Anda ingin memastikan bahwa Anda memilih broker saham online terbaik yang sesuai dengan situasi Anda.

 

Saat melakukan penelitian Anda, periksa komisi transaksi (banyak dari mereka menawarkan transaksi gratis), kegunaan aplikasi atau situs web, dan apakah itu memberi pengguna alat penelitian atau pembelajaran apa pun.

Industri besar semacam Fidelity, Vanguard, serta Charles Schwab mempunyai perlengkapan perdagangan berbasis internet serta aplikasi. Mereka telah ada selama bertahun-tahun, tidak mahal dan terkenal.

Ada juga platform baru yang berspesialisasi dalam transaksi mikro dan aplikasi yang mudah digunakan, seperti Robinhood, WeBull, dan SoFi. Gaya dan ukuran bisnis pialang mana yang terbaik tergantung pada Anda.

Mengapa mempelajari saham?

Setelah Anda memiliki broker, Anda dapat membeli saham. Namun, memilih mereka bisa jadi sulit.

Jika Anda baru dalam perdagangan, saham mungkin bukan titik awal terbaik.Kamu bisa jadi mau berupaya dana yang diperdagangkan di bursa( ETF).

 

ETF memungkinkan investor untuk membeli sejumlah besar saham sekaligus. Ini dapat membantu Anda jika Anda tidak yakin dalam memilih satu perusahaan daripada yang lain.

ETF yang dirancang untuk mereplikasi indeks pasar saham utama seperti Dow Jones, Nasdaq, dan S&P 500 adalah titik awal yang baik. Ini memberikan portofolio Anda eksposur yang luas ke pasar saham AS.

 

Banyak pedagang juga melakukan diversifikasi atau diversifikasi portofolio mereka dengan berinvestasi pada aset selain saham. Obligasi merupakan metode terkenal buat mendiversifikasi investasi Kamu serta kurangi resiko investasi sepanjang penyusutan pasar saham.

 

Apa kesepakatan yang tepat untuk Anda?

Dikala membeli serta menjual peninggalan perdagangan( semacam saham ataupun ETF), Kamu bisa menempatkan bermacam tipe pesanan perdagangan. Dua tipe dasar adalah market order dan limit order.

 

Perintah pasar diproses atau “dieksekusi” secara instan. Aset yang Anda perdagangkan dijual dengan harga terbaik yang tersedia saat itu.

 

Limit order adalah cara untuk lebih mengontrol harga yang Anda bayar (atau dapatkan saat Anda menjual). Mereka mungkin tidak segera menerapkan. Atau, Anda dapat menentukan harga di mana suatu aset dibeli atau dijual. Ini memberi Anda kontrol yang lebih baik untuk mendapatkan keuntungan maksimal.

 

Setelah Anda memiliki saham, Anda dapat mempertimbangkan stop order penjualan berikutnya. Ini memungkinkan Anda untuk menyimpan inventaris saat harga naik dan menjual secara otomatis saat harga turun lebih dari titik tertentu

Cara memperdagangkan saham pertama Anda

Ketika Anda siap untuk melakukan transaksi pertama Anda, danai rekening perantara Anda dengan mentransfer uang dari rekening bank Anda ke rekening perantara Anda. Mungkin perlu waktu agar dana Anda “dilikuidasi” atau tersedia. Beberapa broker memberi Anda uang segera selama proses transfer, sementara yang lain menunggu sejumlah pembicaraan.

Setelah menyelesaikan dana, masuk ke akun Anda secara online melalui broker Anda. Seleksi saham yang mau Kamu perdagangkan, seleksi tipe pesanan, serta jalani pemesanan.. Setelah menempatkan pesanan, perhatikan untuk memastikan bahwa itu dilakukan. Jika Anda menggunakan market order, itu harus segera dieksekusi.

Jika Anda menggunakan perintah tertentu, perintah Anda mungkin tidak segera dieksekusi. Jika Anda ingin transaksi berjalan lebih cepat, pindahkan harga yang ditetapkan ke posisi yang lebih dekat dengan harga jual (jika Anda membeli) atau harga beli (jika Anda menjual).